Pidato tentang Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda

Bismillahirrohmanirrohim.
Yang saya hormati Ibu selaku Guru
Serta teman-teman yang saya cintai.

Assalamu’alaikumn Wr Wb
Pertama-tama marilah kita ucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas karunia-Nya sehingga kita masih diberi kesempatan pagi ini untuk mengikuti Ujian Praktek ini. Amin…

Pada kesempatan pagi ini saya akan menyampaikan pidato saya tentang penyalahgunaan Narkoba dikalangan generasi muda pada umumnya.

Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Jawa, Contoh Pidato Bahasa Indonesia, Contoh Pidato Bahasa Jawa, Tuladha Sesorah, Kumpulan Contoh Pidato, Kumpulan Sesorah, Kumpulan Tuladha Sesorah, Pidato tentang Penyalahgunaan Narkoba, Contoh Pidato tema Penyalahgunaan Narkoba, Service Komputer, Mentari Komputer, Service Printer, Service Internet wifi

Perlu kita ketahui bahwa Narkoba atau Narkotika saat ini masuk di Indonesia terutama dikalangan generasi muda. Narkoba atau zat psikotropika merupakan zat atau bahan-bahan kimia yang dapat mengubah pikiran, perasaan, fungsi mental dan perilaku seseorang selain itu zat psikoaktif atau biasa disebut dengan zat psikotropika ini adalah sejenis obat, narkotika, alkohol dan lainya yang membuat mabuk dan digunakan diluar tujuan pengobatan.

Lihat juga :


Seperti telah kita ketahui bersama, bahwa obat merupakan benda kimia yang mengandung zat yang dapat menyembuhkan penyakit. Namun, obat kadang-kadang berakibat menjadi penyakit  apabila tidak digunakan sebagaimana mestinya.

Dampak pemakaian narkoba/narkotika bagi tubuh manusia jelas dapat merusak otak, saraf dan organ tubuh lainnya. Oleh karena itu sudah seharusnya generasi muda menghindarkan diri dari pemakaian narkoba yang sangat dilarang oleh pemerintah dan agama.
Upaya yang dilakukan ialah sejak dini kita harus mewaspadai diri sendiri melalui pendidikan yang luas dan pengajaran pemberian informasi yang positif.

Pendidikan, usaha sadar manusia secara berencana yang akan ditunjukan pada perilaku manusia diseluruh aspek kepribadian baik aspek pengetahuan (kognitif) emosi (afektif) kemauan (konoaktif) maupun ketrampilan (psiko-motorik).

Belajar hidup bertanggung jawab, menjauhi narkoba merupakan model pendidikan. Jangan sia-siakan masa muda kita dengan hal-hal yang tidak  bermanfaat bagi dunia dan akhirat.
Jauhi narkoba dan jangan pernah untuk mendekati/menyentuh narkoba “narkoba berbahaya”

Salam generasi muda “SAY NO TO DRUGS”

Demikian pidato dari saya, jika ada kesalahan dalam penyampaian kata saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu’alaikum Wr Wb

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pidato tentang Penyalahgunaan Narkoba di Kalangan Generasi Muda"

Post a Comment

Komentari dengan meninggalkan LINK akan dihapus!