Contoh Pidato Hari Kartini

Selamat malam pada Sobat semua,. Semoga dalam keadaan paling baik. hehe. Bentar lagi Hari Ibu Kartini, mungkin banyak dari sobat yang ingin mencari Contoh Pidato Hari Kartini disini udah ada, hehe, langsung aja disimak ya, berikut Contoh Pidato Hari Kartini

 
http://cryzzahwa87.blogspot.com
Assalamualaikum Wr.Wb.

Yang terhormat Bapak Kepala Sekolah SMK Ma'arif 5 Gombong,
Yang terhormat Bapak Ibu Guru Staf karyawan SMK Ma'arif 5 Gombong,
Dan teman-teman ku yang saya cintai,

Pada pagi yang cerah ini marilah kita panjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua sehingga kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaansehat walafiat. Tak lupa shalawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW.
http://cryzzahwa87.blogspot.com/2013/04/contoh-pidato-hari-kartini.html
Pada pagi yang berbahagia ini,saya akan menyampaikan tentang makna apa itu hari kartini. Nama Kartini, mungkin sudah tidak asing lagi bagi kita. Raden adjeng Kartini lahir di Jepara, Jawa Tengah, pada tanggal 21 April 1879 dan meninggal di Rembang, Jawa Tengah,tanggal 17 September 1904 pada umur 25 tahun. Raden adjeng kartini juga dikenal sebagai pelopor kebangkitan wanita di Indonesia.

Bersyukurlah para kaum wanita Indonesia yang telah pernah memiliki seorang pelopor pejuang nasib kaum wanita sehingga derajat kaum wanita terangkat dari jurang kenistaan.
http://cryzzahwa87.blogspot.com/2013/04/contoh-pidato-hari-kartini.html
Sebelum Raden Adjeng Kartini ada, kaum wanita derendahkan derajatnya di bandingkan kaum lelaki. Kaum wanita di larang menuntut ilmu,tidak boleh bekerja, apalagi menjadi pemimpin. Tetapi semua berubah saat Raden Adjeng Kartini berjuang untuk mengeluarkan kaum wanita dari itu semua.

Kepeloporan Raden Ajeng Kartini wajib kita tiru dan kita amalkan, kini wanita Indonesia telah memperoleh hak-haknya sebagai wanita dan memperoleh kebebasan.

Tetapi, perjuangan cita Kartini belum sepenuhnya berhasil. Masih banyak wanita-wanita Indonesia yang perlu di perjuangkan nasibnya. Masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita. Oleh sebab itu marilah kita tingkatkan partisipasi kita terhadap gelora pembangunan sekarang ini sehingga cita-cita Kartini segera dapat terwujud.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan, kurang lebihnya saya minta maaf.

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Pidato Hari Kartini"

Post a Comment

Komentari dengan meninggalkan LINK akan dihapus!